Fakta Ilmiah Mengenai Khasiat Kulit Manggis

Fakta Ilmiah Mengenai Khasiat Kulit Manggis

Fakta Ilmiah Mengenai Khasiat Kulit Manggis ,- Siapa sih yang tidak kenal dengan buah manggis ? Kami yakin semua orang tahu yang namanya buah manggis. Buah manggis sendiri merupakan salah satu buah eksotik daerah tropis, buah manggis mendapat julukan “QUEEN OF FRUITS” yaitu ratunya buah tropis. Di balik keeksotikannya, manggis menyimpan berbagai manfaat yang luar bisa bagi kesehatan. Nah, manggis ini katanya berasal dari hutan Indonesia dan Malaysia sebelum menyebar ke Negara lainnya seperti Eropa, Afrika, Australia, dan juga sampai ke Amerika.
 
Fakta ilmiah mengenai khasiat kulit manggis bagi kesehatan ini sudah diteliti oleh Fakultas Teknologi, (IPB) Institut Teknologi Bandung yang dirilis oleh dr. Indah Yuliasih. Beliau membuktikan bahwa didalam kulit manggis mengandung senyawa Xanthone, yakini senyawa bioaktif yang berstruktur enam cincin karbon dengan karangka karbon sangat lengkap. " Turunan dari senyawa Xanthone berupa A-Mangostin merupakan komponen yang utama dalam kulit manggis," papar dr. Indah.

Zat Xanthone yang terkandung dalam kulit manggis ini dipercaya sebagai anti-oksidan yang baik, dan berperan penting dalam mencegah beberapa penyakit degeneratif dan mematikan seperti penyakit jantung, HIV AIDS, kanker, diabetes, stroke, dan masih banyak yang lain bisa dicegah dan diturunkan resikonya dengan menggunakan kulit manggis. Bahkan zat anti-oksidan dalam kulit manggis dapat memberikan efek positif bagi kecantikan kulit dan efek perawatan dari dalam tubuh manusia. Disamping itu, zat Xanthone pada kulit manggis juga berperan sebagai zat anti bakteri alami, anti inflamasi, anti radang, anti jamur, anti virus, dan juga bisa berfungsi sebagai anti-kanker dan juga anti tumor. ( Baca Juga : Daun Sirsak Efektif Untuk Mengatasi Tumor Ganas ).

Itulah ulasan pembahasan tentang Fakta Ilmiah Mengenai Khasiat Kulit Manggis untuk kesehatan tubuh menurut para ahli yang sudah diteliti sejak zaman dahulu. Semoga bisa bermanfaat bagi setia pembaca blogger :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar