Waspadai, Ponsel Bisa Memicu Timbulnya Tumor Ganas

Waspadai, Ponsel Bisa Memicu Timbulnya Tumor Ganas

Waspadai, Ponsel Bisa Memicu Timbulnya Tumor Ganas ,- Ponsel adalah singkatan dari telepon seluler, nama lain dari telepon genggam atau handphone (hp). Beraktivitas dengan menggunakan ponsel sudah menjadi kehidupan sehari-hari masyarakat. Entah dimana dan dalam kondisi apapun, seseorang tidak pernah bisa lepas dari yang namanya ponsel.

Tapi tahukah anda, bahwa penggunaan ponsel yang berlebihan bisa memicu timbulnya tumor ganas atau kanker. Hal ini seperti yang dilansir oleh Badan Kesehatan Internasional untuk Penelitian Kanker WHO (IARC), yang mengumumkan bahwa ponsel merupakan karsinogen potensial, zat yang meningkatkan risiko tumor otak ganas, dan glioma. Pengguna aktif ponsel, 30 menit sehari selama 10 tahun, diperkirakan terkena risiko itu sebesar 40 persen. " Selama ini, kami terus melakukan penelitian dan mencari informasi untuk mendukung pernyataan tersebut. Kami mengumumkan masalah itu karena melihat banyaknya penggunaan ponsel," kata Jonathan Samet, pemimpin penelitian itu.

Untuk mencegah timbulnya zat karsinogen itu, Anda dapat menggunakan headset saat menjawab panggilan telepon. Para peneliti juga menyarankan untuk menggunakan teknologi SMS ketimbang melakukan panggilan langsung jika tidak terlalu penting ( Baca Juga : Fakta Ilmiah Mengenai Khasiat Kulit Manggis ).

Semoga informasi tentang Waspadai, Ponsel Bisa Memicu Timbulnya Tumor Ganas ini bisa bermanfaat untuk kalian semunya dan kami sarankan anda untuk penggunaan ponsel dalam sebutuhnya saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar